• Home
  • News
  • Presiden Jokowi: Persoalan Hak Cipta Seniman Masih Jadi PR Besar
banner banner
Education National

Presiden Jokowi: Persoalan Hak Cipta Seniman Masih Jadi PR Besar

By Adit Yakhaizuran Karim Senin, 24 Juni 2024 Pengunjung (519) 1 Mins Read
presiden-jokowi-persoalan-hak-cipta-seniman-masih-jadi-pr-besar

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Presiden Joko Widodo menyebut persoalan hak cipta bagi para seniman menjadi "pekerjaan rumah" besar yang harus diselesaikan.

“Kita masih punya PR (pekerjaan rumah) besar juga, setelah ini (kemudahan perizinan) rampung, PR kita juga bagaimana agar hak cipta itu bisa berdampak pada para seniman, pencipta lagu dan lain-lainnya,” ujar Presiden Jokowi dalam acara Peluncuran Digitalisasi Layanan Perizinan Penyelenggaraan Event di Gedung The Tribrata, Jakarta Selatan, Senin (24/6/24).

Ia menekankan karya-karya seniman yang digunakan dalam sebuah acara, harus dipastikan dapat dirasakan dampaknya oleh para seniman itu sendiri.

“Kalau event-nya banyak tapi dampaknya tidak ke pencipta lagu, ke artisnya, ini juga tidak akan berdampak baik kepada para seniman kita,” tegas Presiden Jokowi.

Pada acara peresmian itu, Presiden Jokowi mengapresiasi kehadiran Online Single Submission (OSS) yang merupakan sistem perizinan terintegrasi, untuk mempermudah dalam mendapatkan perizinan.

Ia pun berharap digitalisasi perizinan yang diluncurkan bukan hanya berupa website layanan saja, melainkan betul-betul memberikan kemudahan pengurusan perizinan.

Related Tag :
banner banner

Related Post